Tuesday, 20 December 2011

Persiapan Membuat Game


Anda suka main game? Pernahkah terpikir untuk membuat sebuah game? Mungkin pernah, tapi tidak tahu harus memulainya dari mana. Saya akan uraikan persiapan-persiapan apa saja yang akan Anda butuhkan. Persiapan yang sangat lengkap. Untuk itu, Anda kenali dulu beberapa jenis software game maker yang bisa Anda jadikan sebagai assistent Anda dalam proses pembuatan game nantinya (sekedar berkenalan saja). Saya jamin proses pembuatan game Anda tidak akan sesulit yang Anda bayangkan sebelumnya (seperti harus menggunakan script editor).
Berikut software untuk membuat game:

Sunday, 18 December 2011

Menghilangkan Blacklist Di SmadAv


Blacklist


SmadAv Anda kena blacklist? Ketika Anda tidak benar-benar melakukan donasi pada SmadAv, maka hal ini sangat mungkin Anda temui. Bahkan ada yang berkali-kali terkena blacklist ini. Dan akhirnya, Anda tidak bisa memasukkan key license SmadAv Pro milik Anda. Tapi Anda tenang saja. Di sini, saya akan terangkan bagaimana blacklist dari SmadAv bisa dihilangkan agar SmadAv Anda bisa menjadi Pro kembali.


Sebelum Anda malakukan hal ini, usahakan agar Anda tidak terhubung ke internet. Berikut 3 cara ampuh menghilangkan blacklist SmadAv.

Friday, 16 December 2011

KONSEP MENULIS CERPEN


Salam para Karadau Blogster (hehehe, kayak udah terkenal aja).. Ini adalah postingan saya menjelang final. Udah kebelet pengen posting. Daripada mandek di kepala trus ganggu pikiran, kan lebih baik saya tuangkan di sini. Kebanyakan basa-basi nih kayaknya. Udah langsung aja...

Posting kali ini saya mau memaparkan sedikit tentang konsep pembuatan cerita pendek (cerpen). Sebenarnya sih udah bejibun artikel kayak gini. Tapi saya akan mencoba meramu yang lebih sederhana, dan tentunya yang mudah di mengerti oleh balita (halah.. mau bikin konsep cerpen apa mau jadi babysitter).

Friday, 9 December 2011

The Last Week by Syahrullah

21 Juli 2010, 03:27 A.M.

    "Berhenti!" teriak seseorang yang mengenakan balaklava. Ia menodongkan pistol berperedamnya dari jarak 16 meter dan mengancam akan menembak bila targetnya bertindak macam-macam. Tapi, peringatan itu diacuhkan. Targetnya terus berlari.

Tuff! Tuff! Tuff!

    Beberapa tembakan ia luncurkan. Targetnya kemudian menabrak kaca dan terguling, tapi ia bangkit dan kembali berlari ke seberang jalan menuju hutan. Pecahnya kaca di rumah itu telah mengaktifkan bunyi alarm. Sehingga dalam 5 sampai 7 menit rumah itu akan didatangi oleh petugas keamanan. Orang dengan balaklava itu juga masuk ke dalam hutan. Setelah beberapa menit terjadi aksi kejar-kejaran, ia kehilangan buruannya.

Tak Rela by Syahrullah

     “Sampai juga.” ucap Dewi sambil duduk dan menyandarkan tubuhnya di sofa ruang tamu.
     “Pantesan lo gemuk, Wi. Tiduran mulu…” ejek Rita yang juga mengambil posisi yang sama di samping Dewi.
     Anggi si Tuan Rumah dan temannya yang satu lagi, Lisa, hanya menggeleng penuh senyum maklum. Menurut Anggi wajar saja. Perjalanan menuju rumahnya memang tidak begitu mulus. Kebanyakan wanita pasti akan kelelahan bila berkendara di jalan yang penuh gundukan pasir dan kerikil, serta jaraknya yang juga cukup jauh. Apalagi mereka yang melakukannya di malam hari. Jelas saja sangat kelelahan.
      “Mau minum apa?” tanya Anggi kemudian.
      “Jus sirsak ada nggak?” sahut Dewi, merespon dengan cepat.
      “Iya nih. Malam ini panas banget rasanya” timbrung Rita.

Opening

   Salamun Alaikum! Hai, sobat semua! Ini adalah postingan pertama saya. Nanti saya akan memposting hal lainnya (cerpen horor, misteri, detektif dan juga tutorial rpg maker). Semoga bermanfaat...!!!

   Kalau ada yang mau baca cerpen, novel atau cerita-cerita lainnya, bisa dicari di situs tempat baca yang lengkap ini, www.wattpad.com

   Oh, ya. Mengenai tutorial RPG Maker VX, saya belum bisa posting dalam waktu dekat. Tapi kalo pada kebelet semuanya, bisa dicek di http://www.rpgmakervx.com/. Rencananya sih saya juga pengen upload n berbagi game, tapi bukan game yang hanya sekedar untuk dinikmati, melainkan juga untuk di pahami supaya kita bisa membuat game kayak gitu (maaf mas, mba, om, tante. Nggak bermaksud ngajarin. hehehe...).

   Kalau ada yang cari game HP, cari aja di sini. Bukan cuma game HP lo, tapi banyak juga artikel-artikel, cerpen, mp3, dan e-book java...

   Karena saya masih pemula dalam blogging, mohon bantuan dan komennya ya... Salam...